Home » Review » Isu Media » Kaum Intoleran Sebar Kabar Bohong tentang Kondisi Ade Armando pasca Mubahalah
Status Ade Armando

Kaum Intoleran Sebar Kabar Bohong tentang Kondisi Ade Armando pasca Mubahalah

Kaum intoleran kembali berulah. Kemarin mereka menyebarkan kabar yang bunyinya bahwa asma Ade Armando mendadak kambuh dan akut. Karuan, menurut kabar itu, Ade dibawa ke rumah sakit dan dirawat intensif.

Saya ingin katakan bahwa kabar itu bohong besar. Itu bisa saya pastikan setelah bertanya langsung ke bang Ade, begitu saya menyapanya. Adapun kondisi Ade sekarang baik-baik saja dan sedang sedikit sibuk karena memeriksa hasil ujian para mahasiswanya.

Mengapa kaum intoleran menyebarkan kabar bohong terkait Ade Armando itu? Itu tentu berhubung dengan mubahalah (sumpah) yang dilayangkan Ade.

Jadi, beberapa hari yang lalu Ade via akun Facebook-nya menyatakan bahwa dia bersedia diazab jika kasus chat mesum yang melibatkan Rizieq Shihab dan Firza Husein itu bohong. Sebaliknya, jika chat mesum itu benar, maka Rizieq yang akan diazab Allah.

Mubahalah online itu dilayangkan Ade karena Rizieq dan pendukungnya mengajak bermubahalah pihak-pihak yang berseberangan dengan mereka terkait kasus ini. Bahkan mereka menantang Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk bermubahalah.

Tantangan itu memang tidak dilayani kapolri. Sebagai gantinya, Ade yang maju untuk melayani mubahalah Rizieq dan pendukungnya itu.

Setelah mubahalah online dilayangkan bang Ade, banyak pendukung Rizieq yang masuk ke page-nya Ade lalu mereka mengamini mubahalah itu.

Mereka yakin bahwa yang salah pastilah Ade Armando dan yang benar Rizieq Shihab. Karena itu, tujuan mereka mengamini mubahalah online itu agar Allah segera menimpakan azab-Nya kepada Ade.

Jahatnya, mereka menyebarkan berita bohong di atas dan mereka berharap itu viral di sosial media. Dengan begitu mereka ingin menunjukkan bahwa Ade Armando salah dan Rizieq Shihab yang benar.

Masalahnya, skenario mereka itu berantakan. Buktinya Ade baik-baik saja dan sehat-sehat saja.

Bahkan Ade berkata, “Saya percaya Allah selalu melindungi orang yang berada di jalan yang benar”.

Saya tidak tahu bagaimana kondisi Rizieq Shihab sekarang yang sedang menginap di salah satu hotel mewah di Mekkah. Saya pribadi berharap Rizieq baik-baik saja agar dia bisa pulang dan menyelesaikan sejumlah perkara hukum yang melilitnya.

Apa Ade Armando akan menyebarkan berita bohong serupa di atas dengan objek Rizieq Shihab?

Tenang. Sejauh pengalaman saya, Ade bukanlah tipikal pendendam. Dia malah cenderung mudah memaafkan kesalahan orang. Karena itu saya jamin Ade tidak akan melakukan tindakan berdosa itu hanya untuk melampiaskan kebencian dan dendamnya.

Mengapa Ade tidak mau mengotori tangannya dengan perbuatan yang hina di mata agama dan moral itu? Jawabannya simpel: karena dia adalah Muslim yang baik. Karena dia percaya Islam yang diyakininya itu mengajarkan nilai-nilai kemuliaan hidup. []

Komentar